Cara buat sabun Virgin Coconut Oil dengan alkali seminimal mungkin

Cara buat sabun Virgin Coconut Oil dengan alkali seminimal mungkin
Tulisan ini hadir atas pertanyaan dan (tepatnya) keluhan dari seorang teman, tentang cara membuat sabun Virgin Coconut Oil, dia sudah mencoba banyak resep cara pembuatan sabun Virgin Coconut Oil yang didapat dari hasil searching di google, baik yang termuat dalam blog pribadi ataupun dari beberapa file PDF hasil penelitian/skripsi, namun setelah dicoba hasilnya masih mengecewakan, dan menurut dia belum sama dengan sabun buatan saya, (hehehehe ternyata dia mau meniru sabun buatan saya).
Singkat cerita saya meminta semua resep-resep cara membuat sabun Virgin Coconut Oil yang pernah dia coba beserta dengan sumber dari mana resep tersebut didapat, kemudian dengan bantuan microsoft office excel saya meminta dia untuk membandingkan semua resep sabun Virgin Coconut Oil yang dia dapat dari google tersebut dengan resep sabun Virgin Coconut Oil racikan saya yang juga tersimpan di file excel.
saya membiarkannya bekerja sendiri, dan saya pun mulai mengunjungi situs-situs sumber resep sabun Virgin Coconut Oil itu didapat. hingga akhirnya dia menghampiri saya sambil tersenyum, dan berkata "ternyata cuma masalah pada kadar alkali bro..!". Ucapan teman saya memang tepat, karena setelah mengunjungi situs-situs tersebut juga file PDF hasil penelitian/skripsi, tidak saya temukan satupun dari semua resep sabun Virgin Coconut Oil tersebut yang menggunakan kadar alkali dalam jumlah seminimal mungkin, bahkan resep sabun Virgin Coconut Oil yang termuat dalam beberapa blog adalah copy paste dari blog lainnya.
Untuk mendapatkan resep cara membuat sabun dengan alkali seminimal mungkin hasil racikan kami yang menggunakan bahan dasar Virgin Coconut Oil, silahkan tonton sampai Video dibawah ini. dan silahkan dibagikan jika ada yang membutuhkan resep Cara buat sabun Virgin Coconut Oil dengan alkali seminimal mungkin.

VCO adalah minyak kelapa, tapi minyak kelapa belum tentu VCO

Perbedaan VCO dengan Minyak Kelapa bukan VCO. Berdasarkan cara pengolahan dan kualitasnya, maka minyak kelapa yang ada dipasaran dikelompo...